Sebaiknya Tidak Mencuci Muka Terlalu Sering, Kenapa?

Senin, 04 April 2016 - 08:01 WIB
Sebaiknya Tidak Mencuci...
Sebaiknya Tidak Mencuci Muka Terlalu Sering, Kenapa?
A A A
LOS ANGELES - Mencuci wajah merupakan salah satu perawatan yang dipercaya bisa mencegah masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Sayangnya, tak semua orang rutin melakukan kegiatan tersebut.

Padahal, membersihkan wajah bisa dilakukan dengan mudah, yaitu dengan mencuci. Namun, pastikan Anda mencuci wajah dengan tepat. Sejumlah pakar kecantikan pun menyarankan untuk tidak mencuci wajah terlalu sering.

Dilansir dari Boldsky, hal ini disebabkan oleh bahan kimia yang terkandung dalam pembersih wajah bisa menghilangkan produksi minyak. Akibatnya, wajah akan terlihat kusam dan kering.

Namun, jika memiliki wajah berminyak, Anda bisa aplikasikan toner dan bilas dengan air untuk memberi kesan segar pada wajah.

Selain itu, pastikan Anda mencuci muka pada pagi hari. Mencuci wajah di pagi hari dipercaya membantu membersihkan pori-pori dan membuat wajah terasa lebih segar.

Tidak hanya pagi, bagi wajah berminyak, sebaiknya juga mencuci wajah di siang hari dengan menggunakan sabun pembersih khusus kulit berminyak. Bilas wajah dengan air dingin. Air dingin akan membantu menghilangkan minyak berlebih pada wajah, terutama pada area dan hidung.

Setelah melakukan aktivitas, Anda juga dianjurkan untuk mencuci wajah. Apalagi wanita yang kerap menggunakan make up seharian. Agar wajah tampak segar dan bercahaya, Anda bisa mengaplikasikan masker herbal.

Mencuci wajah juga tidak dianjurkan lebih dari dua menit. Untuk mengeringkan wajah, Anda bisa menggunakan handuk dan lakukan secara perlahan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)